Artikel Populer

Hidup Adalah Anugerah

Hidup Adalah Anugerah

Admin Kamis, 29 Oktober 2015 Tulisanku
Hidup Adalah Anugerah

Setiap manusia ditawari oleh Tuhan dengan dua jalan hidup yaitu jalan kebaikan dan jalan keburukan.

Jalan keburukan merupakan jalan hidup yang menawarkan berbagai kenyamanan, kemudahan dan bergelimang dengan kenikmatan duniawi.

Sedangkan jalan kebaikan merupakan jalan hidup yang sangat tidak nyaman, dituntut untuk bekerja keras, dan penuh pengorbanan serta jalan terjal yang mendaki lagi sukar untuk dilalui.

Setiap manusia yang hidup dan menetap di muka bumi ini, jika mau berusaha untuk menempuh jalan kebaikan, ia akan di uji dengan beragam kesulitan dan masalah yang berat.

Manusia adalah makhluk yang terbaik yang Tuhan ciptakan untuk bisa memilih jalan hidupnya masing-masing dengan perbuatan baik atau perbuatan buruk yang nanti di akhirat akan beroleh surga kenikmatan ataukah neraka yang penuh dengan penyesalan.

Berkendak adalah salah satu sifat dari Tuhan Yang Maha Berkehendak. Manusia mempunyai kehendak karena ditulari sifat-Nya sehingga mempunyai pilihan untuk memilih jalan hidupnya masing-masing.

Hidup adalah memilih. Pilihlah yang terbaik untuk hidup kita dengan menebar kebenaran, kebaikan dan kemanfaatan di mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja tanpa memandang status, suku, agama, ras, dan antar golongan.

Hidup itu selalu bergerak dinamis layaknya roda yang terus berjalan mengikuti roda zaman yang terus bergulir menuju hari pembalasan kelak.

Bumi adalah medianya, dimana ia sebagai pencatat sejarah setiap manusia untuk memilih jalan hidupnya masing-masing berupa jalan kebaikan ataukah jalan keburukan.

Bersinergi dengan alam adalah salah satu pilihan hidup yang sangat berarti, dimana alam sudah menyediakan berbagai fasilitas kemudahan buat semua manusia untuk bisa melanjutkan hidup.

Ada beragam tumbuhan yang menyediakan oksigen untuk kita bernafas. Ada bermacam jenis binatang yang menghasilkan daging, ikan, telur dan susu yang bisa kita konsumsi. Ada air hujan yang selalu turun ke bumi guna membasahi bumi setelah keringnya. Ada pula sang surya yaitu matahari yang selalu siap menyinari bumi dan manfaat lainnya.

Tugas kita hanyalah merawat lingkungan alam sekitar dengan tidak merusaknya dan melestarikannya sepanjang hayat kita bagi kelangsungan hidup kita sendiri dan anak cucu kita nanti.

Seperti salah satu lirik lagu berikut ini:
"Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik."


Sudahkah kita bersyukur karena telah diberi hidup oleh Sang Maha Hidup? Jika belum, segeralah bersyukur, untuk tetap melanjutkan hidup dan melakukan yang terbaik di sepanjang dan sisa waktu kita hidup di dunia ini yang entah kapan, dimana, bagaimana dan sedang melakukan apa, saat kematian datang menjemput kita.

Ya, hidup adalah anugerah yang terindah....


Semoga bermanfaat. Wallahu alam bishshawab

Salam Hangat,
Hendro Noor Herbanto

Ditulis @ Cileungsi Bogor - Indonesia, 29 Oktober 2015

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jawa Barat
081807993725 / 08128111963
5667A231
08128111963
heronoor@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 Hendro Noor Herbanto. Oleh Webpraktis.com | sitemap