Artikel Populer

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Admin Selasa, 03 November 2015 Tulisanku
Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Hidup adalah perjuangan. Hidup adalah anugerah. Hidup adalah pengorbanan. Hidup adalah merasakan semua ujian dan cobaan yang diberikan oleh Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Hidup adalah pilihan, karena semua manusia yang hidup dan mati di muka bumi ini baik laki-laki ataupun perempuan ditulari kemampuan berkehendak untuk memilih sesuatu oleh Allah Yang Maha Berkehendak.
Ya, hidup di dunia adalah hidup yang sementara saja, hanya permainan dan senda gurau belaka. Hidup dengan peran antagonis dan protagonis di dalam panggung sandiwara dunia, yang akan menghantarkan ke panggung yang sebenarnya di alam akhirat kelak, apakah akan mendapatkanrewardberupa surga yang penuh kenikmatan ataukah mendapatkanpunishmentberupa neraka yang penuh kesengsaraan akibat perbuatan baik atau buruk di dunia dahulu.
Pernah merasakan jatuh cinta tidak? Bagaimana rasanya jatuh cinta? Berjuta rasanya kan? Bahkan ada kata kiasan berikut ketika kita sedang jatuh cinta (maaf): tahi kucing terasa coklat. Indah beneeerrr...!!!, terasa dunia milik kita berdua,...dan yang lainnya... ya ngontrak!
Lagi mau makan, ingat kekasih...dan selalu mengingatkan kekasihnya lewat sms/telpon/chat dengan kata-kata umumnya seperti berikut, "Ayang sudah maem (makan) belum? Jangan telat yaa...nanti atit (sakit) loh?" Hehe... bahasa ABG danAlaypun keluar dengan sendirinya.
Mau tidur juga begitu, ingat kekasih...dan mengingatkan kekasihnya seperti berikut, "Met bobo yaa sayang, mimpi yang indah yaa..."
Pokoknya berjuta rasanya deh jika sedang Jatuh cinta.
Tapi kan sebelum kata Cinta didahului dengan kata Jatuh ya...
Kok mau sih merasakan jatuh cinta? Jatuh kan sakit yaa... jatuh kan bisa di artikan dengan tersandung sesuatu hingga terjengkang ke bawah, bisa berdarah dengkulnya. Bisa jatuh ke lubang yang berbahaya bagi yang mengalaminya.
Tapi mengapa jatuh cinta itu nikmat? Malahan ada yang mengalami jatuh cinta dengan yang lain, bukan dengan kekasih sebenarnya. Dengan kekasih lainnya atau mendua dengan yang lain.
Ya, itulah yang namanya cinta. Cinta itu harus merasakan kata-kata berpasangan dan berlawanan seperti berikut ini:
  1. Setia - Khianat
  2. Jauh - Dekat
  3. Suka - Duka
  4. Memberi - Menerima
  5. Sabar - Tergesa-gesa
  6. Kelebihan - Kekurangan
  7. Jujur - Bohong
  8. Logika - Perasaan
  9. Senang - Susah
  10. Baik - Jahat
  11. Kesulitan - Kemudahan
  12. Kangen - Bosan
  13. Berlari - Terdiam
  14. Menangis - Tersenyum
  15. Meraih Mimpi - Hentikan Mimpi
  16. Menyayangi - Menyakiti
  17. Sendiri - Bersama
  18. Pergi - Kembali
  19. Hidup - Mati
  20. Dan kata-kata lainnya yang menggambarkan dan menyuarakan kata-kata berpasangan dan berlawanan.
Ya, jatuh cinta itu tidak hanya merasakan yang enak-enak saja tetapi juga merasakan yang tidak enak juga.
Cinta itu lebih bermakna rela berkorban demi seseorang yang dicintainya. Mati pun lebih dipilihnya buat hidupnya sang kekasih. Seperti kisah romanRomeo and Julietataupun kisah cinta di filmTitanic.
Cinta itu lebih banyak memberi daripada menerima. Dan bahkan selalu memberi dan memberi di sepanjang hidupnya hanya untuk kekasih pujaan hatinya.
Cinta itu harus sabar dalam menjalaninya. Cinta butuh perjuangan dan pengorbanan untuk membuktikan bahwa cinta itu akan indah pada waktunya.
Cinta itu butuh ruang dan waktu untuk mengisi kerinduan dan ketersediaan waktu buat pujaan hatinya.
Kadang cinta itu ada di semua situasi dan kondisi apapun jua. Bisa di duakan cintanya atau menduakan cintanya. Bisa cinta bertepuk sebelah tangan. Bisa cinta biasa atau bukan cinta biasa. Bisa cinta bukan untuk memiliki. Bisa cinta pertama atau cinta terakhir. Bisa cinta sejati ataupun cinta sampai waktu berakhir nanti.
Pernah dengar lagunya "Jatuh Cinta" ciptaan Titiek Puspa yang dinyanyikan oleh Project Pop berikut ini:
Jatuh Cinta - Project Pop
Cipt. Titiek Puspa

Jatuh cinta berjuta rasanya
Biar siang biar malam terbayang wajahnya
Jatuh cinta berjuta indahnya
Biar hitam biar putih manislah nampaknya

Dia jauh aku cemas tapi hati rindu
Dia dekat aku senang tapi salah tingkah
Dia aktif aku pura-pura jual mahal
Dia diam aku cari perhatian oh repotnya

Jatuh cinta berjuta indahnya
Dipandang dibelai amboi rasanya
Jatuh cinta berjuta nikmatnya
Menangis tertawa karena jatuh cinta
Oh asyiknya

#Sumber Youtube:


-------
Ya, begitulah cinta dan begitulah yang namanya sedang jatuh cinta. Saya, anda, kita dan mereka pasti sudah, sedang dan akan merasakan semua rasa dalam berjuta-juta rasanya cinta.
Pasti mengalami berjuta-juta yang namanya cinta. Semua orang selalu menjalani nama-nama cinta tersebut, baik yang berada di belahan dunia utara, selatan, timur dan barat serta tanpa memandang status, suku, agama, ras dan antar golongan.
Begitulah Allah Sang Maha Cinta Memberikan kasih-Nya berupa kesulitan-Nya, kesakitan-Nya, sabar-Nya, ikhlas-Nya, istiqomah-Nya, tawakal-Nya buat kita semua agar bisa merasakan yang namanya sedang jatuh cinta, sedang di duakan cintanya, sedang menduakan cintanya, sedang putus cinta atau merasakan yang lainnya yang berhubungan dengan yang namanya cinta.
Atau sedang diuji dan dicoba cintanya dengan kebaikan dan keburukan. Atau sedang diuji dan dicoba cintanya dengan kata-kata berpasangan dan berlawanan di setiap ruang dan waktu-Nya.
Perjuangan, kerja keras, pengorbanan, jatuh-bangun, pantang menyerah akan selalu menyertai kita semua yang sedang dan selalu jatuh cinta dan semua rasa yang berjuta-juta rasanya cinta.
Dan akhirnya Sang Maha Esa akan memberikan Kasih-Nya (ar-Rahman) kepada siapa saja di seluruh dunia tanpa terkecuali.
Tetapi Sang Maha Esa tidak serta merta memberikan Sayang-Nya (ar-Rahim) secara cuma-cuma tanpa adanya usaha dan perjuangan, pengorbanan, jatuh-bangun, bersakit-sakit, sabar, ikhlas, istiqomah dan tawakal dari orang yang sedang Jatuh cinta, yang dirangkum dan dimulai terlebih dahulu dengan yang namanya C.I.N.T.A.

QS. Al-Fatihah (1): 1 - 3
Dengan namaAllah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Ya, seperti ayat pertama dalam surat Al-Fatihah yang diulangi di ayat ketiga yang menandakan janji dan ketegasan Allah, yaitu Tuhan seluruh alam, bahwa kasih dan sayang-Nya ada di dalam nama-Nya yang selalu kita sebut di setiap hembusan nafas kita, di setiap ruang dan waktu yang kita lalui, dan di setiap ujian dan cobaan yang menyertai perjalanan menuju Dia Yang Maha Esa.
Tiada tuhan selain Allah....
Dialah Tuhan seluruh alam....
Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang....
Dialah Sang Maha Cinta, yang selalu ada di dalam hati setiap manusia...
Semoga bermanfaat....wallahu a'lam bishahwab
Salam hangat,
Hendro Noor Herbanto
Ditulis @ Cileungsi Bogor - Indonesia
31 Agustus 2015

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jawa Barat
081807993725 / 08128111963
5667A231
08128111963
heronoor@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 Hendro Noor Herbanto. Oleh Webpraktis.com | sitemap