Artikel Populer

Tahukah Anda Di Bumi Mana Anda Akan Mati?

Tahukah Anda Di Bumi Mana Anda Akan Mati?

Admin Selasa, 30 Mei 2017 Tulisanku
Tahukah Anda Di Bumi Mana Anda Akan Mati?



Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.
QS. Luqmn (31): 34


Setiap orang terlahir ke dunia pasti dalam keadaan telanjang bulat dan belum mengetahui sesuatu apapun. Belum mengenal dirinya sendiri. Juga tidak mengenal orangtuanya dari mana mereka berasal.

Apakah Anda sudah tahu akan terlahir dari orangtua yang mana, yang kaya atau miskin? Apakah Anda sudah tahu akan terlahir dari orang tua yang sudah beragama Yahudi, atau Nasrani, atau Islam, atau Hindu, atau Budha atau dari orang tua yang atheis? Apakah Anda sudah tahu asal kebangsaan orang tua Anda? Berasal dari Indonesia atau kebangsaan lainnya yang ada di belahan bumi utara atau selatan atau timur dan atau barat?

Apakah Anda sudah tahu Anda akan berjodoh dengan siapa nantinya? Apakah Anda sudah tahu esok hari akan bekerja dengan profesi apa? Apakah Anda bisa memastikan esok hari akan mendapatkan rezeki yang besar atau kecil atau bahkan tidak dapat sama sekali? Apakah Anda sudah mengetahui apa yang akan Anda lakukan esok hari?

Apakah Anda sudah tahu di bumi mana Anda akan mati? Apakah meninggalnya Anda saat sedang berkendara di darat, di laut atau di udara? Atau meninggalnya Anda saat sedang melakukan perbuatan baik atau buruk? Atau meninggalnya Anda saat sedang beribadah ataukah sedang berbuat maksiat? Atau meninggalnya Anda datang dengan tiba-tiba saat Anda sedang dalam keadaan sehat ataukah sedang sakit keras?

Atau tahukah Anda secara tepat dan pasti kapan datangnya hari Kiamat? Atau tahukah Anda Ramadan kali ini adalah Ramadan terakhir buat kita?

Ya, ternyata kita adalah makhluk yang kosong dan serba tidak tahu kecuali hanya pertolongan dari-Nya. Selalulah mensyukuri apa yang telah DIA anugerahkan berupa hidup, jodoh, rezeki dan karunia. Hiduplah secara cukup dan seimbang serta jangan berlebihan. Seperti ungkapan kalimat bijak berikut ini: "Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Dan beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok."

Semoga bermanfaat....wallahu 'alam bishahwab

Ditulis Kembali @Cileungsi Bogor, 30 Mei 2017 / 4 Ramadan 1438 H


Jika artikel ini bermanfaat, sila dibagikan dan marilah kita semua sama-sama belajar dan berproses serta berlomba-lomba dalam menyebarkan pesan kebenaran dan kebaikan kepada seluruh alam.


Artikel lainnya:

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jawa Barat
081807993725 / 08128111963
5667A231
08128111963
heronoor@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 Hendro Noor Herbanto. Oleh Webpraktis.com | sitemap