Artikel Populer

Testimonial

Testimonial

Husni Mubarok | Guru & Penulis Minggu, 27 Agustus 2017

Buku "Arti Kehidupan" karya mas Hendro, sungguh menarik. Kemampuan dia dalam memaknai berbagai realitas kehidupan untuk kemudian diambil pelajaran (ibrah) bagi perjalanan hidup manusia sungguh luar biasa. Perpaduan kalimat penuh hikmah disertai percikan dalil dari Al Qur’an dan Al Hadist yang menyayat hati, semakin menambah tampilan apik karya ini. Sungguh karya inspiratif, nan mencerahkan. Teruslah berkarya, menebar tulisan mas Hendro. Semoga semakin banyak yang tercerahkan dan mampu memahami arti kehidupan yang sesungguhnya.

Nila Purnamawati - Konsultan Pendidikan Sabtu, 08 Juli 2017

"Membaca tulisan pak Hendro banyak mendapatkan ide, tips dan inspriratif untuk kita, bukan hanya sekadar mengetahui teorinya saja dalam mengupas sebuah sajian pengetahuan, namun juga contoh-contoh praktek nyata sehingga mempunyai daya tarik yang kuat bagi pembaca untuk bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari."

Dzanur Roin - Guru & Penulis Rabu, 29 Maret 2017

Saya mengenal mas Hendro saat terbentuknya group ABM (Aku Bisa Menulis). Kita sama -sama anggota di sana. Tulisan mas hendro ringan dan mudah dipahami. Hebatnya lagi tulisan beliau selalu ada dalil-dalil naqli dan mengajak pembacanya untuk sama-sama belajar dan berpikir dengan dalil-dalil aqli. Mas Hendro adalah "Mufassir" tematik.

Shanti Agustiani - Penulis & Guru Kamis, 23 Maret 2017

Tulisan pak Hendro selalu mengangkat topik aktual yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Aplikatif dengan dasar-dasar nilai religi yang belum banyak tergali selama ini oleh penulis lainnya. Sukses selalu Pak Hendro, selalu kreatif dan inspiratif!

Redaksi Inspirasi.co | Platform Semi Blog - Tempat Berkarya dan Menginspirasi Selasa, 21 Maret 2017

Mayoritas tulisan mas Hendro Noor Herbanto berisikan agama dan positivisme. Hal yang membuat karyanya menarik untuk dibaca adalah sifat karyanya yang aplikatif, yaitu mengupas hal sederhana lalu menjelaskan dalam sudut pandang Islam secara sederhana, tidak semata berupa teori. Gaya kepenulisannya dibuat ringan dan singkat tanpa mengesampingkan isi, sehingga membuat siapapun akan menikmati apa yang Hendro tulis tanpa ada kesan diceramahi. Sungguh berdakwah melalui tulisan menyenangkan ala Hendro menjadikan inspirasi.co semakin inspiratif. Salut untukmu Hendro!

J. Haryadi ~ Penulis, Trainer dan Motivator Jum'at, 14 Oktober 2016

Saya mengenal Mas Hendro Noor Herbanto sebagai salah seorang penulis produktif yang konsisten menyuarakan kebaikan. Tulisannya terasa sejuk, penuh makna dan inspiratif, sehingga bisa menjadi bahan renungan bagi siapa saja yang membacanya. Tulisan seperti inilah yang kita harapkan, agar pembaca menjadi cerdas dan tercerahkan, bukan tulisan provokatif yang justru bisa menyesatkan. Salam pena kreatif.

Edi Mulyana ~ Entrepreneur Rabu, 07 September 2016

"Dalam kehidupan manusia kita mengenal dan selalu berhubungan dengan "Rasa". Makanan... musik dan lagu.... apapun itu berhubungan dengan rasa.... termasuk suatu bacaan... Saya mengenal mas Hendro dari temen saya di FB... pertama baca tulisan mas Hendro tentang mengungkap persidangan di suatu daerah atas seorang ibu tua yang dianggap bersalah... tapi akhirnya hakim memutuskan tidak bersalah dan bahkan membantu si nenek tersebut... dari situ saya selalu mengikuti perkembangan mas Hendro... baik musiknya maupun tulisannya... Makin ke sini makin meningkat dan tambah berisi buat kita pahami, dan masih terasa ringan untuk menyimak dan membacanya... padahal kalo kita telaah isinya begitu dalam... Alhamdulillah saya suka dengan tulisan mas Hendro... banyak hal yang selama ini saya belum tahu dan mengerti... tetapi dengan gaya tulisannya menambah pemahaman dan wawasan saya.... kadang saya suka mengutip beberapa kalimat pada tulisannya dalam setiap pembicaraan saya... Makasih mas Hendro... terus berkarya dan berdakwah dalam tulisan... Akhirur kata... Jazakallahu khoiron katsiron... saya tunggu tulisan lainnya dari mas Hendro... Terus bersyiar kebaikan meskipun hanya dari satu ayat... Terima kasih Mas.... Wassalam....."

Novy Silfani ~ Ibu Rumah Tangga Kamis, 25 Agustus 2016

Hampir di setiap tulisan Mas Hendro, selalu menyertakan Firman Allah dengan Segala Kebenaran-Nya dan dengan Segala Kebesaran-Nya. Tulisannya mengajak kita membuka mata hati bahwa apa yang ada atau apa yang terjadi di dunia ini adalah berkat Kebesaran-Nya. Saya suka jika seseorang menulis berdasarkan fakta ilmiah dan mengambil rujukannya dari Al-Quran. ~ Novy Silfani ~ Ibu Rumah Tangga

Dina Suwandayanie ~ Guru PAUD & Penulis Puisi Senin, 06 Juni 2016

"Ibarat pedang semakin diasah akan semakin tajam. Begitu juga dengan karya penulisan, semakin diasah dan diolah akan semakin punya rasa. Tulisan yang bagus menurut saya adalah tulisan yang dapat menginspirasi dan meninggalkan kesan yang dalam di hati sanubari pembacanya. Kesan saya ketika membaca karya penulisan Mas Hendro, ada sesuatu yang tidak sampai kita pikirkan, dan kita akan bilang; "Kok bisa yah?", atau "Oo jadi begitu".... Teruslah berkarya Mas Hendro, dan saya selalu menunggu karya-karya penulisan yang selanjutnya. Dan satu lagi, terima kasih puisi "Ikhtiar Cinta" saya sudah dijadikan lagu. πŸ˜ŠπŸ™"

Retno Hartati ~ Entrepreneur Senin, 06 Juni 2016

"Ya, mas Hendro memang super. Tidak hanya berkarya dalam seni saja. Tapi karya-karya tulisannya pun sarat dengan makna. Dalam berdakwah sangat menginspiratif, yang menjadikan kita lebih paham akan makna kehidupan. Lanjutkan perjuangan dalam ber'syiar mas Hendro. Sukses selalu bersama keluarga. Salam!"

Siti Qadariah ~ Entrepreneur & Ibu Rumah Tangga Jum'at, 27 Mei 2016

"Inspiratif. Ya tulisan Mas Hendro selalu inspiratif. Tulisannya mengulik keraguan kebanyakan orang yang muncul hanya sesaat lalu hilang. Tanpa kita sadari, banyak tanya di sekitar kehidupan yang belum sempat terjawab. Bahkan sekedar untuk ditanyakan. Nah Mas Hendro inilah yang mengajak kita untuk sejenak merenungkan hal-hal yang tidak sempat terfikir apalagi untuk kita cari tahu jawabannya. Keren Mas. Teruslah berkreasi. Ajak kita-kita agar selalu ingat untuk apa kita hidup dan untuk apa hidup kita."

Adjat ARS Endang Rabu, 11 Mei 2016

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ... Alhamdulillah. Satu lagi web berisi tulisan-tulisan dari seorang mas Hendro Noor Herbanto yang penuh warna, sarat kajian keilmuan, inspiratif guna membuka dan menambah wawasan, dst. Dan terlebih penting lagi, artikel-artikel ini selalu disertai dengan merujuk pada nas-nas Qur'aniyah. Pentingnya Al Qur'an untuk selalu dijadikan rujukan, antara lain karena Al Qur'an itulah sumber ilmu yang ketika diimani secara teguh dan diamalkan (termasuk pengamalan dalam bentuk karya tulis yang juga bernilai dakwah), niscaya akan jadi faktor pembeda yang memberi nilai kualitas jati diri bagi setiap pelaku / penulisnya, sehingga jadi tambahan bekal ibadah. Insya Allah. Terus berkarya ya mas Hendro. Insya Allah karya-karyanya akan kian memperkaya khasanah Islami dan bermanfaat bagi saudara-saudara sesama muslim. Semoga Allah ta'ala senantiasa menambah ilmu kepada mas, dan diberi keteguhan pula untuk selalu ikhlas dalam beramal. Aamiin ... Jazzakullahu khairan. Barakallah fiik. Hatur nuhun. :)

Rita Juwita ~ Praktisi Perbankan & Ibu Rumah TanggaR Senin, 18 April 2016

"Dari tulisan2nya terlihat bahwa hendro sangat suka mengamati alam sekitar, menganalisa, mencari tahu alasannya, serta mencari rujukannya di dalam Al Quran dan Hadits. Yang sangat menarik adalah tulisan2 Hendro tidak hanya memberikan informasi tapi juga mengajak pembacanya untuk berpikir. Seperti apa yang difirmankan Allah didalam Al Qur'an: "qaum ya'qiluun (kaum yang menggunakan akal) dan qaum yatafakkaruun (kaum yang menggunakan pikiran). Semoga banyak pemuda2 muslim lain yang seperti hendro untuk berbagi tulisan dan pemikirannya yang akan menjadi amal jariyah."

Poppy Cheppy Amral ~ Ibu Rumah Tangga Rabu, 13 April 2016

"Bismillah... menurut saya tulisan mas Hendro bagus, menarik dan inspiratif. Saya selalu suka dengan kemampuan seseorang dalam menulis, karena menulis itu tidaklah mudah...teruslah berkarya mas Hendro untuk menambah pengetahuan dan wawasan para pembacanya"

Beni Imanullah ~ Wiraswasta Minggu, 28 Februari 2016

"Jika ingin mengetahui bagus tidaknya hasil suatu karya seseorang adalah dengan menikmati 'taste' atau rasanya. Manusia dibekali alat panca indera untuk menikmati taste tersebut. Jika karya itu berupa masakan, menikmati tastenya dengan lidah. Jika musik, menikmatinya dengan indera pendengar telinga kita. Seperti yang selama ini saya nikmati alunan musik pak Hendro Noor Herbanto dengan alat musik pianonya. Mungkin karena diawali mengasah dirinya dengan musik, kemudian pak Hendro mencoba berekspresi melalui tulisan. Saya coba membaca dan menikmati taste tulisannya, dan ternyata... Masya Allah. Saya langsung kagum. Tastenya begitu enak dibaca. Tulisannya berbobot memuaskan nalar berfikir dan emosi sastra. Kesimpulan: Bagus banget tulisannya. Runut, informatif dan edukatif."

Jalu Noor Cahyanto ~ Profesional Bidang Pendidikan Minggu, 28 Februari 2016

"Tulisannya mengajak kita untuk lebih memaknai arti kehidupan dengan lebih cerdas dengan ulasan yang kritis dan reflektif."

Hanny Faradilla ~ Ibu Rumah Tangga Kamis, 25 Februari 2016

"Selain sebagai penulis lagu dan musisi ternyata hendro mempunyai bakat menulis yang bagus, gampang dimengerti dan sangat inspiratif... tulisan2nya banyak berisi tentang arti dan makna kehidupan... teruslah berkarya hendro... semoga Allah menyertaimu selalu... aamiin.."

Nenny Hidayati - Praktisi Perbankan Selasa, 09 Februari 2016

"Tulisan2 pak hendro sangat religius dan sangat mengispirasi saya untuk selalu berbuat baik dalam menjalani kehidupan di dunia ini, dan semua tulisan2 nya mudah di cerna, sesuai dengan fakta kehidupan. Semoga menjadi berkah, baik untuk pak hendro dan keluarga maupun untuk kita semua yang membacanya..Aamiin Ya Robbal'alamin...πŸ™πŸ˜‡."

M. Arifin - Wiraswasta dan Musisi Sabtu, 06 Februari 2016

"Semoga Mas Hendro senantiasa sehat walafiat agar terus dapat memberikan ilmu dan pengetahuannya melalui tulisan-tulisan dan karya2nya yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Maju terus Mas Hendro dalam berkarya, dengan tulisan2 dan cara penyampaian yg mudah dicerna. Semakin banyak orang yang mengharapkan kehadiran karya2 Mas Hendro selanjutnya. Insya Allah, Aamiin...."

Rainy Okkie - Pemilik Toko Okkie Book Store, Penulis dan Entrepreneur Jum'at, 29 Januari 2016

"Calon penulis Harus belajar dari nyamuk! Seperti tulisan mas Hendro tentang nyamuk. Tidak takut gagal, tidak takut kecewa saat kalah dalam even. Tidak jadi rendah diri ketika karya ditolak sana-sini. Seperti nyamuk yang peduli amat bakal di "tepak" mati saat menghisap darah nanti, daripada tidak mencoba sama sekali untuk menghisap darah dan menyelamatkan "Telur-telurnya" dalam waktunya yang tidak lama itu, seperti dunia yang juga sementara ini :)."

Uma - Wirausaha Kamis, 28 Januari 2016

"Tulisan yang Inspiratif, menggugah relung hati yang paling dalam bahwa dunia tak seindah surga, mantap mas Hendro, JazakAllah khoir."

Yan Geranit - Psikolog & Pianist Kamis, 28 Januari 2016

"Untaian-untaian kalimatnya sangat simple dan sederhana, tapi disinilah letak kekuatan yg ditampilkan sdr. Hendro Noor Herbanto merangkai kata ke dalam cawan syair Islam nya yg kemudian menjadi sesuatu yg luar biasa. Teruslah ber-syiar saudaraku! Tetaplah menyampaikan ayat2 ALLAH ini ke dalam sajian sederhana namun mudah dicerna."

Arif Setiawan - Praktisi Perbankan Selasa, 26 Januari 2016

"Tulisannya penuh makna kebaikan dan kebajikan buat siapapun, dari sisi penyampaian tidak di lebih2kan dan apa adanya dan itu yg harus dipertahankan."

Andrey Arifianto ~ Praktisi Perbankan & Penyanyi Solo Selasa, 26 Januari 2016

"Tulisannya bagus2..banyak membahas hal2 yg selama ini kita anggap sepele tapi ternyata banyak maknanya...."

Nanang Lofty - Wirausaha Selasa, 26 Januari 2016

"Bung Hendro Noor Herbanto adalah sang komposer sekaligus komporator handal. Dengan pendekatan memaknai pesan-pesan dari langit yang dilengkapi semacam utak-atik gathuk atau pembahasan angka-angka penting dalam setiap karyanya, membuat segala suguhan dan sentuhannya dalam tulisan-tulisannya menjadi terus terasa menarik untuk dibaca dan dipelajari. Bintang lima untuk karya-karyamu Bung Hendro. Tetap semangat. Terus berkarya dengan lebih positif lebih ceria."

Nissa - Mahasiswi Selasa, 26 Januari 2016

"Sayapun tak pernah paham maksud Allah menjadikan nyamuk sebagai perumpamaan. Saya baca berulang kali ayatnya tetapi saya tetap tidak mengerti. Tapi lewat tulisan Bapak saya jadi paham. Terimakasih pencerahannya..."

Dwi Kristin Ningrum - Praktisi Perbankan & Vokalis Band Selasa, 26 Januari 2016

"Kereen mas tulisannya... jadi nambah ilmu pengetahuan saya buat menjalani kehidupan di dunia ini menjadi lebih berarti dan bermakna..."

Dewi Kusumastuti - Dokter Selasa, 26 Januari 2016

"Aku baca yang tentang nyamuk...tadinya gak ngerti..sampe baca berulang2..baru deh ngerti...bahwa nyamuk menghisap darah manusia karena protein nya untuk kelangsungan generasi berikut. Hebat ya...semoga kita bisa seperti nyamuk...yang hidup tidak menyusahkan orang lain. Makasih ya hendro...tulisan mu membuka pikiran...

Taufik Opy - Praktisi Perbankan Selasa, 26 Januari 2016

"Mantaf bro, jadi menambah pengetahuan ilmu agama ane..."

Arieta Ariani - Praktisi Perbankan Selasa, 26 Januari 2016

"So far... saya nilai cukup besar semangat menulis mas Hendro untuk mengkaji dari sudut pandang logika kreatif yang Islami... Terus berkarya ya πŸ‘"

Estu Praisti - Ibu Rumah Tangga Selasa, 26 Januari 2016

"Setiap tulisan-tulisan mas Hendro selalu menggugah hati. Hati yang galau jadi sejuk, pikiran runyam jadi terang, seolah membawa kita selalu di jalan Nya. Betul-betul tulisan yang luuaaar biasa. Belum pernah saya melihat tulisan sehebat ini. Terus kan teman, jangan pernah berhenti berkarya..."

Endang Pujiastuti - Ibu Rumah Tangga Selasa, 26 Januari 2016

"Tulisan2 nya bagus... bisa menambah pengetahuan kita2 yg belum paham atau sebagai reminder bagi siapa saja yang sudah tahu... Salut deh pak.. tetep semangat ya..."

Tanty - Dokter Selasa, 26 Januari 2016

"Tulisannya sangat menginspirasi kami, suami saya pun bilang tulisan-tulisan mas Hendro bagus..."

Agus Kristian - Pilot Selasa, 26 Januari 2016

"Mantab dro! Lanjutin terus berkarya lewat tulisan!"

Erni Ratnasari - Wanita Karir & Ibu Rumah Tangga Selasa, 26 Januari 2016

"Kalau menurut saya tulisan mas Hendro bagus. Temanya tidak biasa dan up to date dengan kondisi sekarang. Cara penyampaiannya juga bagus dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti semua orang..."

Umi Sulistyawati - Pengasuh Di Yayasan Yatim & Dhuafa Cileungsi Bogor Selasa, 26 Januari 2016

"Yaa kalo menurut umi sejauh ini sudah lumayan bagus... walaupun sebagai manusia tetap ada kekurangannya, untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya... tetap semangat ya pak Hendro untuk selalu memberi arti hidup bagi sesama dan tetap menjadi hamba Allah yang bermanfaat bagi banyak orang dan alam sekitarnya...."

Graceline Sinaga - Ibu Rumah Tangga Selasa, 26 Januari 2016

"Waduuuh dro... aku gak bisa ngomong, abisnya bagusss. Terus berkarya ya dalam tulisan...."

Endang Palupi - Pensiunan Bank Pemerintah & Penyanyi Keroncong Selasa, 26 Januari 2016

"Alhamdulillah... masih ada orang muda seperti Hendro Noor Hebanto yang rajin menggali ilmu Allah SWT yang sangat luas dan luar biasa, dan membagikan pengetahuan yang didapatnya kepada sesamanya meskipun katanya masih sama-sama belajar.... Bagi saya ini suatu kelebihan yang baik yang mulai jarang diminati oleh anak-anak muda pada umumnya, mencari & menggali ilmu akhirat yang berkaitan erat dengan ilmu dunia. Tulisannya inspiratif... baguslah untuk menambah ilmu pengetahuan. Pesan saya untuk Hendro, terus lakukan aktifitas yang bermanfaat untuk kemaslahatan sesamanya. Semoga akan ada lagi Hendro2 lain yang kreatif membangun jiwa amanah & assunnah... Semoga Allah Swt selalu melindungi kita dari sifat riya dan dengki. Dan selalu diberikan kesehatan yang sempurna agar ibadah kita tetap istiqomah...Aamiin YRA."

Meryam Al Amin -Praktisi Di Perusahaan Manasik Haji & Umroh Selasa, 26 Januari 2016

"Tulisan-tulisan Pak Hendro inspiratif, mudah di cerna, membuktikan ilmu2 di dalam Islam selalu singkron & sesuai dengan zamannya dan universal di setiap sudut cara pandang manusia. Saya berharap Pak Hendro terus menggali & berkreatifitas dalam tulisan-tulisannya, memperkaya pengetahuan & keimanan pembacanya. So, Terus berkarya!"

Tambahkan

Kontak

Jawa Barat
081807993725 / 08128111963
5667A231
08128111963
heronoor@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2017 Hendro Noor Herbanto. Oleh Webpraktis.com | sitemap